1024 MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI S1 PGSD DAN S1 PGPAUD UPBJJ-UT MEDAN MENGIKUTI ORIENTASI STUDI MAHASISWA BARU (OSMB)

Untuk lebih memperkenalkan sistem pembelajaran jarak jauh, strategi belajar mandiri, layanan akademik dan administrasi yang diberikan oleh UT, pembelajaran ut on-line, kegiatan kemahasiswaan, dan menanamkan nilai Anti Plagiat dan Anti Menyontek, serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan wacana kebangsaan, maka Universitas Terbuka UPBJJ Medan menyelenggarakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) bagi 1024 mahasiswa baru Program Studi S1 PGSD dan S1 PGPAUD Masa registrasi 2016/2017.2.

osmb 20171

OSMB diselenggarakan di 4 (empat) lokasi yaitu di Kisaran pada tanggal 25 Maret 2017 untuk pokjar Asahan, Batubara, Tanjung Balai, dan Labuhan Batu Utara. Di Pematang Siantar pada tanggal 25 Maret 2017 untuk pokjar Simalungun, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Mandailing Natal, Sidempuan, dan Tapanuli Tengah. di Gunungsitoli pada tanggal 26 Maret 2017 untuk pokjar Gunung Sitoli, Nias, Nias Utara, Nias Barat, dan Nias Selatan. Di Kota Medan pada tanggal 28 Maret 2017 untuk pokjar Medan, Karo, Dairi, Binjai, Langkat, dan Serdang Bedagai.

osmb 20171 2

Kegiatan ini dihadiri para pengurus pokjar dan alumni S1 PGSD/S1 PGPAUD berprestasi untuk berbagi pengalaman belajar mandiri selama kuliah di Universitas Terbuka. Pada kegiatan ini juga ditayangkan video 32 tahun UT dan Video kehidupan keseharian mahasiswa dan alumni UT yang menggambarkan semangat, tekad, strategi belajar mereka disela kesibukan pekerjaannya. Juga dilakukan praktik langsung aktivasi tutorial on-line, download Aplikasi Bahan Ajar Digital, dan Aplikasi QR-Code Reader. Melalui paparan yang disampaikan oleh Kepala UPBJJ-UT Medan, Koordinator Registrasi dan Pengujian, Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar, PJ Praktik/Praktikum, ICT, dan Alumni berprestasi diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan belajar mandiri didukung oleh layanan yang disediakan oleh UT sehingga memperoleh kesuksesan dalam belajar.

osmb 20171 3