Berita UT Medan

Home – Berita

Konsul Jenderal RI Bersama Direktur UT Medan Membuka Kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka di Penang

Penang, 17 Maret 2024, mahasiswa baru Universitas Terbuka di Penang menyambut kehadiran Konsul Jenderal Republik Indonesia Bapak Wanton Saragih yang membuka dan memberikan semangat serta motivasi dalam kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka di Penang, Malaysia. Saat ini ada sekitar 120 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini di Auditorium Komjen, Penang, Malaysia. Kegiatan OSMB ini berlangsung dengan penuh khidmat dan antusiasme.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan hangat oleh Konsul Jenderal RI, yang memberikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya pendidikan dalam memajukan diri dan bangsa serta untuk menggapai cita-cita di masa depan. Kehadiran Konsul Jenderal RI menjadi penyemangat Mahasiswa Baru UT serta memberikan dorongan moral yang tak ternilai.

Orientasi ini juga memberikan serangkaian kegiatan yang berisi materi dan informasi terkait sistem dan atmosfir akademik di Universitas Terbuka. Mulai dari pemberian informasi tentang program studi, pelaksanaan registrasi, tutorial, ujian, pengenalan terhadap fasilitas UT serta mahasiswa baru diberikan pemahaman yang kuat tentang apa yang diharapkan dari mereka selama studi di Universitas Terbuka.

Direktur UT Medan, Yasir Riady menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Konsul Jenderal RI dalam acara tersebut. “Kehadiran Bapak Konsul Jenderal RI di acara orientasi ini memberikan inspirasi yang sangat luar biasa bagi mahasiswa baru kami. Kami sangat mengapresiasi dukungan Pak Konsul Jenderal dalam upaya kami untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri khususnya di Penang”..

Dalam kesempatan itu, Konsul Jenderal RI juga mengajak mahasiswa baru untuk bekerja dan belajar dengan baik serta menekankan pentingnya menjaga nama baik Indonesia di mata dunia, serta menggali potensi diri untuk berkontribusi dalam pembangunan di tanah air nanti. Orientasi ini menandai awal yang cerah bagi para mahasiswa baru Universitas Terbuka di Penang, dengan dukungan penuh dari Konsul Jenderal RI yang membawa semangat persatuan dan kesuksesan. Semoga kegiatan ini menjadi landasan kuat bagi perjalanan akademik mereka yang gemilang di masa depan.

2 Comments

  • Aan

    Selamat sore.. Sy butuh informasi seputar kuliah online untuk karyawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *