215 Tutor Mengikuti Pembekalan Tutor Program S1 PGSD dan S1 PGPAUD UPBJJ-UT Medan

Tutorial tatap muka merupakan salah satu bentuk bantuan belajar yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Terbuka agar pemahaman mahasiswa terhadap materi matakuliah meningkat sehingga hasil belajar mahasiswa memuaskan.

bekaltutor1

Untuk menjaga kwalitas pelaksanaan tutorial tatap muka dan agar setiap tutor memiliki persepsi yang sama mengenai prosedur dan Petunjuk Kerja tutorial tatap muka maupun praktik/praktikum, maka Universitas Terbuka UPBJJ Medan menyelenggarakan pembekalan tutor kepada 215 tutor program Sarjana S1 PGSD dan S1 PGPAUD masa registrasi 2016/2017.2. Pembekalan tutor kali ini dilaksanakan di Kantor UPBJJ-UT Medan jl Bromo No. 29 Medan secara bertahap, yaitu tahap 1 pada hari Selasa 21 Maret 2017 untuk tutor S1 PGSD, hari Rabu, 22 Maret 2017 untuk tutor S1 PGSD, dan hari Kamis 23 Maret 2017 untuk tutor S1 PGPAUD.   Pelaksanaan pembekalan tutor diselenggarakn 3 tahap agar ruangan cukup dan agar tutor konsentrasi mendengarkan materi pembekalan.   

bekaltutor2

Materi pembekalan tutor antara lain mengenai sistem belajar jarak jauh, Prosedur dan petunjuk kerja pelaksanaan tutorial tatap muka/praktik/praktikum mulai dari perencanaan (pengembangan Kit tutorial), pelaksanaan, hingga penilaian tutorial/praktik/praktikum serta evaluasi pelaksanaan tutorial semester lalu. Narasumber pada kegiatan pembekalan tutor adalah kepala UPBJJ-UT Medan, Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar, Penanggung Jawab praktik/praktikum, dan PenanggungJjawab Bahan Ajar.   Dipastikan bahwa semua tutor telah memiliki kelengkapan tutorial.