UPBJJ-UT Medan Menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah kepada 600 Lulusan

Universitas Terbuka UPBJJ Medan kembali menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) kepada 600 lulusan pada hari Kamis, tanggal 06 April 2017 di gedung Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

upi1

UPI dihadiri Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka Ir Kristanti Ambar Puspitasari. M.Ed, Ph.D mewakili Rektor UT, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Amran Utheh, MAP mewakili Gubernur Sumatera Utara yang berhalangan hadir, Kasi Ketenagaan SMA James Siagian, SE, M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan TK/SD Drs Hamzah Harahap, MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Selatan, mitra UT dari Bank Rakyat Indonesia dan para Pengurus Pokjar.

upi2

Rektor UT dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Ka LPPM-UT menyatakan bahwa tema Menanamkan kesadaran keberagaman dan toleransi pada Generasi Emas Indonesia diangkat mengingat elama beberapa tahun terakhir ini terjadi peningkatan eskalasi konflik sosial di tengah masyarakat Indonesia. Sebagai pendidik ini adalah tugas kita dan berharap para alumni yang mayoritas Guru mampu mengembangkan program-program pembelajaran yang inovatif yang tidak hanya menjadikan siswanya pintar, tetapi juga santun, memiliki sifat sosial, dan saling menghargai perbedaan yang ada. Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Amran Utheh, MAP menyambut gembira kegiatan UPI dan meminta lulusan UT untuk mengembangkan sistem pendidikan yang inovatif sebagi bentuk peningkatan mutu pindidikan di Sumatera Utara. James Siagian, SE, M.SI mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara juga menyatakan wisuda sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih baik demi keberhasilan kedepannya. Perkembangan Iptek dan tuntutan penguasaan kompetensi harus diantisipasi dengan cermat dan oleh karena itu peningkatan kwalitas harus dilakukan terus menerus. Pada kesempatan ini, Kepala UPBJJ-UT Medan menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan para mitra UT dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di wilayah Sumatera Utara. Kepala UPBJJ-UT Medan juga berharap agar alumni UT UPBJJ Medan yang sebahagian besar Guru SD dan PAUD berperan aktif dalam meyiapkan generasi emas Indonesia.