Berita UT Medan

Home – Berita

Ratusan Mahasiswa Baru UT Medan Ikuti OSMB dan PKBJJ di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, 17 Maret 2024 – Universitas Terbuka (UT) Medan melalui UPBJJ-UT Medan menyelenggarakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) di Kota Gunungsitoli pada tanggal 16-17 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru yang berasal dari Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias (Idanogawo) dan Kabupaten Nias Utara.

Acara OSMB dan PKBJJ ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem pembelajaran jarak jauh UT kepada mahasiswa baru. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan berbagai keterampilan yang diperlukan untuk dapat belajar secara mandiri dan efektif.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan OSMB dan PKBJJ ini, Drs. Johannes, M.Pd.,mewakili Direktur UT Medan menyampaikan kepada mahasiswa baru bahwa UT sebagai perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh memiliki komitmen untuk memberikan akses pendidikan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah terpencil.

“UT berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah terpencil. Melalui sistem pembelajaran jarak jauh, UT memungkinkan mahasiswa untuk belajar kapanpun dan dimanapun mereka berada,” ujar Johannes.

Dalam kegiatan OSMB dan PKBJJ ini, mahasiswa baru mendapatkan materi tentang pengenalan UT, sistem pembelajaran jarak jauh, strategi belajar mandiri, dan penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan keterampilan akses layanan UT Online dan berbagai fasilitas yang mendukung kesuksesan belajar mahasiswa seperti Perpustakaan Digital, SUAKA UT E-Resource dan lainnya.

Kegiatan OSMB dan PKBJJ ini diharapkan dapat membantu mahasiswa baru untuk dapat belajar secara mandiri dan efektif di UT. Dengan demikian, mereka dapat mencapai tujuan studinya dengan sukses.

Universitas Terbuka
Making Higher Education
Open to All

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *