Berita UT Medan

Home – Berita

Menjangkau Calon Animator, Penata Rias dan Chef – UT Medan Melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Promosi ke SMKN 10 Kota Medan

Universitas Terbuka hadir dalam acara kegiatan sosialisasi dan promosi di SMKN 10 Kota Medan. Acara ini berlangsung di Aula SMKN 10 Kota Medan oleh seluruh siswa kelas 12 yang akan mengikuti pelaksanaaan ujian mulai besok. Turut hadir dalam acara tersebut Bersama Kacabdis Wilayah 1 Bapak August Sinaga, S.Pd, SST, M.AP dan Kepala Sekolah SMK 10 Medan Bapak Julpiner Simanungkalit, S.Pd, M.M (26/03/2024).

Kepala Sekolah SMKN 10 Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dengan hadirnya Universitas Terbuka. Beliau mengatakan Universitas Terbuka bisa menjadi pilihan untuk siswanya yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. Kacabdis Wilayah 1 Bapak August Sinaga, S.Pd, SST, M.AP juga memberikan motivasi untuk persiapan ujian besok sekaligus memberikan arahan jika ingin lanjut kuliah bisa sambil bekerja dan masuk ke perguruan tinggi yaitu Universitas Terbuka Medan.

Direktur UT Medan, Yasir Riady memberikan sambutan sekaligus memberikan informasi tentang Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang fleksibel. Kuliah di UT bisa sambil bekerja, karena ada paket kuliah yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan aktivitasnya. UT sangat cocok bagi mereka yang ingin meniti karir tanpa meninggalkan kuliah. Beliau juga menambahkan bahwa terdapat berbagai jenis beasiswa di Universitas Terbuka dan salah satunya beasiswa KIP-K, CSR, Bidik Misi dan beasiswa atlet prestasi.

SMKN 10 Kota Medan merupakan salah satu sekolah favorit dan unggulan di Kota Medan, banyak sekali alumni dari SMK 10 Kota Medan yang berkiprah di beragam profesi, karena kejuruan yang dimiliki oleh SMKN 10 Kota Medan yaitu Program Keahlian Tata Boga, Tata Busana, Tata Kecantikan dan Multimedia sudah menghasilkan ratusan Animator, Make Up Artist dan Chef di Medan, Jakarta, hingga ke Jerman dan Perancis. Universitas Terbuka memiliki program S1 Pariwisata dan Sistem Informasi, UT juga akan membuka Program Studi DKV (Desain Komunikasi Visual) untuk para siswa yang memiliki keahlian di bidang desain dan animasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *