Berita UT Medan

Home – Berita

Kunjungan Universitas Terbuka Medan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia Penang: Memperkuat Hubungan Pendidikan dan Kebudayaan Antar Negara

Universitas Terbuka (UT) Medan, Indonesia, mengadakan kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang, Malaysia, hal ini dalam upaya untuk memperkuat hubungan pendidikan dan juga silaturahmi ke Konsul Jenderal Republik Indonesia di Penang.

Saat ini ada sekitar 600 mahasiswa aktif Universitas Terbuka yang berdomisili di Pulau Pinang. Kunjungan ini bertujuan untuk membangun jembatan antara UT Medan dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang, dengan fokus pada kolaborasi dalam bidang pendidikan dan kemudahan informasi serta akses dalam pembelajaran mereka.

Delegasi UT Medan yang dipimpin oleh Direktur UT Medan Yasir Riady, disambut langsung oleh Konsul Jenderal RI di Penang, Malaysia Bapak Wanton Saragih. Pertemuan tersebut berdiskusi untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi pendidikan pada masyarakat dan komunitas Indonesia di Penang.

Yasir Riady menyatakan, “Kunjungan ini merupakan langkah awal yang penting dalam memperkuat kerjasama antara UT Medan dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang. Kami berharap dapat meningkatkan akses pendidikan bagi warga Indonesia di Malaysia dan membantu masyarakat Indonesia di Pulau Pinang, Malaysia agar bisa menggapai mimpi dan cita-cita serta kembali ke tanah air dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Bapak Wanton Saragih sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran Universitas Terbuka di Penang, Malaysia. Pendidikan adalah kunci untuk memajukan masyarakat, dan kehadiran UT Medan di Penang dapat memberikan manfaat yang besar bagi Masyarakat Indonesia selain memberikan perlindungan untuk Masyarakat Indonesia di Malaysia.”

Diharapkan bahwa kunjungan ini akan memperkuat hubungan antara UT Medan dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang, serta memberikan kontribusi positif bagi dalam memberikan kesempatan pendidikan dan layanan pendidikan tinggi secara fleksibel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *