Berita UT Medan

Home – Berita

Pelatihan Klinik Penulisan TAPM Universitas Terbuka Medan: Meningkatkan Penyelesaian Studi Akhir Mahasiswa Magister UT

Pada hari Sabtu, tanggal 9 Maret 2024, Universitas Terbuka Medan menggelar Klinik Penulisan TAPM guna meningkatkan penyelesaian studi akhir di Universitas Terbuka, hal ini selaras dengan tugas akhir masa studi mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Terbuka (PPs-UT) wajib menyusun Tugas Akhir Program Magister (TAPM) atau Tesis.
Acara ini diadakan di Kantor Universitas Terbuka Medan dan diikuti oleh lebih dari 70 peserta secara daring dari berbagai wilayah di Sumatera Utara. Pada pelatihan ini hadir sebagai narasumber utama yaitu Prof. Efendi Napitupulu, M.Pd. selaku tutor prodi MPDR UT Medan dan pembimbing UT Medan.
Pada sambutannya, Direktur Universitas Terbuka Medan, Yasir Riady mengungkapkan pentingnya meningkatkan pengetahuan terkait tips dan trik dalam menulis untuk menyelesaikan studi akhir mahasiswa magister, hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas penulisan dan bisa menyelesaikan studinya dengan baik.

Para peserta pelatihan juga diajak untuk berpartisipasi dan berdiskusi serta bertanya
untuk saling berbagi pengalaman dan bertukar pengetahuan seputar permasalahan yang dihadapi pada penulisan TAPM ini. Pelatihan Klinik penulisan TAPM Universitas Terbuka Medan menjadi salah satu upaya konkrit Universitas Terbuka Medan dalam mendukung peningkatan kualitas penulisan mahasiswa magister khususnya dalam menyelesaikan studinya.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan yang dilakukan setiap tahun, mahasiswa magister UT Medan semakin siap dan mampu menuliskan dan menuntaskan Tugas Akhir Program Magisternya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *