Berita UT Medan

Home – Berita

Kunjungan Kerjasama Universitas Terbuka Medan ke Pengurus KONI Sumatera Utara

Universitas Terbuka Medan melakukan kunjungan ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu (14/3). Kunjungan ini bertujuan untuk menggalang kerjasama antara UT Medan dan KONI Sumut dalam pengembangan SDM pada atlet yang berprestasi dan juga persiapan olahraga pada Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumut.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi Universitas Terbuka Medan dipimpin oleh Direktur UT Medan, Yasir Riady, dan dihadiri oleh manager Registrasi dan Marketing staf akademik serta kerjasama. Mereka disambut hangat oleh perwakilan dari KONI Sumatera Utara, yang dipimpin oleh Ketua KONI, Bapak Jhon Ismadi Lubis. Direktur UT Medan Yasir Riady menyampaikan maksud kunjungan UT Medan ke KONI Sumatera Utara sebagai upaya untuk memperkuat sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan pengembangan olahraga karena UT Medan sudah menjalin kerjasama dengan KONI Sumut sejak tahun lalu, selain itu ada sekitar 1200 atlet yang saat ini masuk pada pelatda untuk meningkatkan minat dan prestasi olahraga di Provinsi Sumatera Utara.


Di sisi lain, Ketua KONI Sumatera Utara, Bapak Jhon Ismadi Lubis, menyambut baik inisiatif kerjasama dari Universitas Terbuka Medan dan tindaklanjut berikutnya. Beliau menyatakan, “Kami sangat antusias untuk menjalin kerjasama dengan UT Medan dalam berbagai bidang, mulai dari pembinaan atlet muda hingga peningkatan kapasitas pelatih dan manajer olahraga di daerah ini serta beasiswa untuk atlet berprestasi.”


Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang berkelanjutan antara Universitas Terbuka Medan dan KONI Sumatera Utara dalam upaya bersama memajukan dunia olahraga di provinsi ini, serta Universitas Terbuka Medan siap mendukung dan mensukseskan Pekan Olahraga Nasional ke-21 Aceh-Sumut 2024 pada yang akan berlangsung dari 8-20 September 2024, ada sekitar 5 ribu atlit yang
akan berlaga di Sumut pada pesta olahraga nasional terbesar di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *