Berita UT Medan

Home – Berita

Kunjungan Kerjasama Universitas Terbuka Medan ke Kanwil Agama Sumatera Utara

Universitas Terbuka Medan melakukan penjajakan dan kerjasama yang strategis dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Agama) Sumatera Utara dalam upaya memperkuat pendidikan agama dan pemberdayaan masyarakat. Kunjungan ini merupakan langkah penting untuk mempererat hubungan antara lembaga pendidikan tinggi dan lembaga pemerintah dalam mendukung pembangunan sosial dan keagamaan di wilayah Sumatera Utara, Universitas Terbuka Medan saat ini juga sudah memiliki program S1 untuk Pendidikan Agama Islam.

Delegasi Universitas Terbuka Medan, yang dipimpin oleh Yasir Riady,S.S.,M.Hum. selaku Direktur UT Medan, bersama dengan Husni Mubarak, S.P, M.SM sebagai Manager Marketing dan Registrasi serta Dra Sondang Purnamasari,M.A. selaku Pj. Kerjasama UT Medan, diterima dengan hangat oleh Kepala Kanwil Agama Sumatera Utara, Bapak H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM., beserta jajaran stafnya. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara.

Kerjasama antara Universitas Terbuka Medan dan Kanwil Agama Sumatera Utara akan mencakup berbagai program, termasuk pelatihan, seminar, dan lokakarya tentang pendidikan agama, pemahaman lintas agama, serta pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan keagamaan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman agama yang toleran dan memperkuat nilai-nilai keberagaman di masyarakat. Kunjungan ini merupakan langkah awal dalam upaya bersama Universitas Terbuka Medan dan Kanwil Agama Sumatera Utara untuk memperkuat pendidikan agama dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan kerjasama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kemajuan dan harmoni sosial di Sumatera Utara serta semoga bisa berkolaborasi dan bekerjasama untuk adik-adik para santri, penyuluh agama hingga staf di bawah Kanwil Agama Provinsi Sumatera Utara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *