Berita UT Medan

Home – Berita

Perdana di Kota Medan, Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Medan Mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru

Universitas Terbuka Medan menggelar kegiatan orientasi studi untuk menyambut para mahasiswa baru pada semester ini. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 bertempat di Selecta Convention Hall, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan belajar serta memfasilitasi mahasiswa baru dengan kehidupan kampus.

Kegiatan ini menjadi platform bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi, mengenal layanan yang ada serta memahami sistem pendidikan di Universitas Terbuka. Kegiatan orientasi ini dihadiri seribu mahasiswa baru Universitas Terbuka Medan dari total admisi saat ini 6.314 mahasiswa. Orientasi ini terbagi menjadi 3 tahap di beberapa kabupaten dan kota seperti Padang Sidimpuan, Binjai, Tebing Tinggi, Rantau Prapat, Humbang Hasundutan, Siantar, Gunung Sitoli, Nias dan Balige. Mahasiswa Universitas Terbuka Medan merupakan mahasiswa dari empat fakultas yang ada di UT mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Politik (FHISIP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Direktur UT Medan, Yasir Riady mengatakan bahwa keberhasilan studi di UT sangat tergantung pada kemandirian dan kedisiplinan mahasiswa dalam mengatur waktu belajar dan penguasaan keterampilan belajar, sehingga mahasiswa memiliki semangat yang tinggi untuk bisa menyelesaikan studinya dengan baik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *