Berita UT Medan

Home – Berita

Universitas Terbuka Medan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Memasuki hari Pendidikan Nasional, Universitas Terbuka Medan melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari pendidikan nasional dengan bergerak bersama melanjutkan Merdeka Belajar, semoga pendidikan tinggi di Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Berdasarkan sejarahnya, hari pendidikan diperingati setiap 2 Mei sebagai hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan Pendidikan serta refleksi bagi semua orang tentang esensi pentingnya pendidikan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Direktur Universitas Terbuka Medan memimpin langsung jalannya kegiatan upacara kali ini dengan membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Anwar Makarim. Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut mengajak seluruh bagian dari bangsa, dari pendidik, peserta didik, sampai masyarakat luas, agar saling membantu untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia.

Merdeka belajar adalah sebuah gerakan yang menitikberatkan pada kemandirian belajar pembelajar. Universitas Terbuka Medan juga sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru pada 6 Mei 2024 ini, mari kita tingkatkan pendidikan di Tanah Melayu Deli ini dengan kuliah di Universitas Terbuka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *