Berita UT Medan

Home – Berita

OSMB UT Medan Perdana di Idanogawo Dihadiri Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Nias

Idanogawo, 23 September 2023 – Universitas Terbuka (UT) Medan sukses melaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) perdana di Kabupaten Nias. Acara ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa baru di wilayah ini untuk memulai perjalanan akademik mereka di UT Medan. Kegiatan OSMB ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Nias.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang kehidupan perkuliahan serta memperkenalkan lingkungan akademik di UT Medan kepada mahasiswa baru. Lokasi pelaksanaan acara ini adalah Balai Desa Malawa’a, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias.  Kepala Desa Malawa’a, Adilwan Gea, S.Pd yang juga merupakan salah satu alumni dari Universitas Terbuka juga turut hadir memberikan sambutan dan motivasi kepada mahasiswa baru UT Medan yang hadir. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa mahasiswa baru harus berbangga menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Terbuka yang memberikan fasilitas pendidikan hingga ke daerah sesuai dengan amanah Undang-Undang Dasar 1945 tanpa memandang suku, agama maupun ras.  Kedepannya beliau berharap, akan semakin banyak masyarakat Nias yang mengenal Universitas Terbuka dan mengenyam pendidikan tinggi jarak jauh di Universitas Terbuka.

Yushita Marini, mewakili tim UT Medan, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi aktif para kepala sekolah dalam acara ini. “Kami mengapresiasi kehadiran Bapak/Ibu Kepala Sekolah dalam acara OSMB kali ini. Semoga kegiatan ini dapat membangun kerjasama yang baik antara UT Medan dan SMA/SMK di Kabupaten Nias,” ucapnya.

Selama acara, mahasiswa baru diberikan informasi tentang budaya belajar di Universitas Terbuka, materi Pencegahan dan Penangan Kekerasan Seksual (PPKS), Layanan Registrasi serta Layanan Pembelajaran dan Ujian yang ada di Universitas Terbuka. Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengikuti diskusi dan sesi tanya jawab guna memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai persiapan masuk ke dunia perkuliahan. Narasumber yang hadir dari UT Medan yaitu Yushita Marini, S.E.,M.Si, Eka Evriza, S.Sos.,M.I.Kom dan Fajar Saigun Wibowo, A.Md. 

Acara OSMB UT Medan di Kabupaten Nias ini diharapkan dapat membantu mahasiswa baru dalam memahami dan mempersiapkan diri untuk memulai studi mereka di UT Medan. Rangkaian kegiatan OSMB juga akan terus dilaksanakan untuk membimbing mahasiswa baru dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan akademik yang baru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *