Berita UT Medan

Home – Berita

Menuju 1 Juta Mahasiswa, UT Membuka Akses E-Resources Perpustakaan UT Secara Gratis

Universitas Terbuka (UT) membuka akses e-resources Perpustakaan UT secara gratis untuk seluruh civitas akademika UT, mulai dari dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa. Kebijakan ini berlaku mulai Januari 2024.

Akses e-resources Perpustakaan UT meliputi berbagai jenis bahan pustaka digital, seperti jurnal, e-book, dan karya referensi lainnya. Bahan-bahan tersebut berasal dari berbagai penerbit nasional dan internasional.

Kebijakan ini merupakan upaya UT untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap sumber-sumber pembelajaran bagi seluruh civitas akademika UT. UT berharap, kebijakan ini dapat mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kebijakan ini merupakan wujud komitmen UT untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh civitas akademika. Kami berharap, kebijakan ini dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di UT.” ujar Rektor UT, Prof. Ojat Darojat.

Untuk mendapatkan akses e-resources Perpustakaan UT, civitas akademika UT dapat mengisi formulir di laman silahkan mengisi form berikut: https://sl.ut.ac.id/form-akses-eresourcess , kemudian anda akan mendapatkan username dan password e-Resources.

*   Pengisian form WAJIB menggunakan email ecampus.
** Bagi mahasiswa yang mengalami kendala dalam mengakses/belum aktivasi email ecampus, silahkan membuat tiket pada link berikut:  https://hallo-ut.ut.ac.id/ dengan topik “Email e-campus“.

UT menargetkan jumlah mahasiswa mencapai 1 juta pada tahun 2025. Kebijakan pembukaan akses e-resources Perpustakaan UT secara gratis ini merupakan salah satu upaya UT untuk mendukung pencapaian target tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *