Berita UT Medan

Home – Berita

Meningkatkan Kompetensi Mengajar, Universitas Terbuka Medan Gelar Pelatihan Tutor

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa, Universitas Terbuka (UT) Medan membutuhkan tutor-tutor yang berkualiatas untuk mendukung proses layanan bantuan belajar. Seiring dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM untuk pelaksanaan tutorial serta memberikan penguatan kewibawaan akademik, maka UT Medan menyelenggarakan Program Pelatihan Tutor secara luring. Berlokasi di Karibia Boutique Hotel, Kota Medan.

Pelaksanaan kegiataini ini dihadiri sebanyak 30 peserta tutor yang berasal dari kabupaten/kota provinsi Sumatera Utara. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari tanggal 14 dan 15 September 2024. Acara ini dibuka langsung oleh Direktur UT Medan, Yasir Riady beserta tim dari UT Medan.

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan tutor, yaitu konsep pendidikan terbuka dan jarak jauh, konsep belajar mandiri, pengembangan Kit tutorial, RAT (Rancangan Aktivitas Tutorial) dan SAT (Satuan Aktivitas Tutorial). 

Kegiatan pelatihan tutor juga dibuat itu ada juga materi tentang keterampilan dasar tutorial, ragam metode pembelajaran tutorial dan pemanfaatan ragam sumber belajar. Serta materi terkait perencanaan tugas tutorial dan praktek secara langsung materi pelatihan yang sudah dibuat selama 2 hari tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kenapa Harus kuliah di ut

Layanan Pendidikan Terbaik Untuk Proses Perkuliahan Anda

Mahasiswa Aktif UT
0 K
Pengajar
0 k+
Alumni
0 Juta
Prodi Akreditasi A dan B
0 +

Berita Terbaru UT Medan

Statistik Mahasiswa UT Medan

Target Utama UT

©2024. Universitas Terbuka Medan. All Rights Reserved.