Berita UT Medan

Home – Berita

Pelaksanaan Wisuda di KBRI Kuala Lumpur Bersama Universitas Terbuka Medan

Kuala Lumpur, 29 September 2024 – Universitas Terbuka (UT) Medan menggelar acara wisuda di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur pada Aula Hasanuddin. Acara ini dihadiri oleh para wisudawan, keluarga, staf UT Medan, Ikatan Alumni UT Medan serta perwakilan KBRI.
Dalam sambutannya, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof. Muhammad Firdaus menjelaskan KBRI Kuala Lumpur senantiasa memfasilitasi kegiatan masyarakat terkait pendidikan dan sosial budaya di Malaysia, selain menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian akademis mereka. “Hari ini adalah momen bersejarah bagi kita semua. Lulusan Universitas Terbuka bukan hanya memperoleh gelar, tetapi juga menjadi bagian dari masyarakat yang siap berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujarnya.
Acara dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan wisudawan yang dipimpin oleh Wakil Rektor bidang bidang keuangan, sumber daya dan umum, Prof. Ali Muktiyanto, S.E.,M.Si.

Bersama Direktur Universitas Terbuka Medan, Yasir Riady. Para wisudawan dengan bangga menerima ijazah mereka, menandai langkah baru dalam perjalanan pendidikan dan karier mereka.
Kegiatan ini juga diwarnai dengan penampilan seni dari mahasiswa Universitas Terbuka Kuala Lumpur, yang menambah suasana meriah dan hangat serta penyerahan alumni dari Direktur UT Medan Yasir Riady kepada Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka Medan Bapak Drs. H. Muhammad Syarfi Hutauruk, MM.
KBRI Kuala Lumpur berharap wisudawan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan untuk kemajuan diri dan masyarakat, serta tetap berkontribusi bagi Indonesia di manapun mereka berada. Acara wisuda ini menjadi momen berharga bagi seluruh peserta, sekaligus mempererat hubungan antara Universitas Terbuka Medan dan KBRI dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi WNI di luar negeri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kenapa Harus kuliah di ut

Layanan Pendidikan Terbaik Untuk Proses Perkuliahan Anda

Mahasiswa Aktif UT
0 K
Pengajar
0 k+
Alumni
0 Juta
Prodi Akreditasi A dan B
0 +

Berita Terbaru UT Medan

Statistik Mahasiswa UT Medan

Target Utama UT

©2024. Universitas Terbuka Medan. All Rights Reserved.