Berita UT Medan

Home – Berita

PELAKSANAAN ORIENTASI MAHASISWA UNIVERSITAS TERBUKA DI KBRI KUALA LUMPUR

Kuala Lumpur, 29 September 2024 – Universitas Terbuka (UT) mengadakan kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru di Aula Hasanudin, KBRI Kuala Lumpur pada 29 September 2024. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 140 mahasiswa baru, yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaka, Penang, Ipoh, Kuantan dan sekitarnya.
Dalam sambutannya, Yasir Riady, Direktur UT Medan menyatakan pentingnya orientasi sebagai langkah awal dalam mengenal sistem pembelajaran di Universitas Terbuka serta informasi secara umum terkait lingkungan akademik dan kultur yang ada di UT. “Orientasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menjalani studi dan memahami sistem belajar di UT,” ujarnya.

Kegiatan ini meliputi pemaparan tentang program studi, tata cara perkuliahan, serta pengenalan layanan yang tersedia bagi mahasiswa. Selain itu, sesi interaksi antara mahasiswa baru dan diskusi menggali potensi terkait kesempatan dan juga berbagi pengalaman.
Para peserta terlihat aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, menunjukkan semangat yang tinggi untuk belajar. Kegiatan ditutup dengan hiburan dan keseruan yang tampak pada partisipasi kepada semua peserta, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk menjalani studi dengan baik serta lulus tepat waktu dengan IPK tinggi.
Orientasi ini menjadi momentum penting dalam membangun jaringan dan komunikasi antar mahasiswa, serta memperkuat rasa kebersamaan di kalangan komunitas UT di Kuala Lumpur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kenapa Harus kuliah di ut

Layanan Pendidikan Terbaik Untuk Proses Perkuliahan Anda

Mahasiswa Aktif UT
0 K
Pengajar
0 k+
Alumni
0 Juta
Prodi Akreditasi A dan B
0 +

Berita Terbaru UT Medan

Statistik Mahasiswa UT Medan

Target Utama UT

©2024. Universitas Terbuka Medan. All Rights Reserved.