Berita UT Medan

Home – Berita

Mahasiswa Universitas Terbuka Medan mengikuti kegiatan KKN Internasional di Pulau Samosir

UT Medan mengirimkan utusan lima mahasiswanya untuk berpartisipasi pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional yang berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 5 Agustus – 6 September 2024 di Pulau Samosir, Sumatera Utara. Kelima mahasiswa UT Medan ini dilepas langsung oleh Direktur UT Medan Yasir Riady, Plt. Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ibu Dra. Yusrafiddin, M.Pd. serta Dosen Senior dan Pembimbing KKN Ibu Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A. di Gedung Digital Learning Center Building lantai 8.

Kegiatan KKN Internasional ini akan berlangsung di Pulau Samosir yang sangat indah, kegiatan ini diikuti oleh 128 universitas di Indonesia dan 5 universitas luar negeri, dengan jumlah peserta 168 mahasiswa yang bekerjasama dengan Forum KKN Bersama Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKN PTN) Wilayah Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian untuk membangun satu daerah agar bisa menjadi daerah yang memiliki potensi yang sangat tinggi.

Tema KKN kali ini mengangkat tentang Suistainable Tourisme, sesuai sambutan ketua pelaksana, sejak memasuki era New Normal kita bisa memaksimalkan potensi pariwisata dan tempat KKN kali ini merupakan salah satu Ikon Pariwisata yang sangat indah di Sumatera Utara. Kegiatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa mendapatkan pengalaman, wawasan, budaya dan pertemanan untuk mahasiswa di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kenapa Harus kuliah di ut

Layanan Pendidikan Terbaik Untuk Proses Perkuliahan Anda

Mahasiswa Aktif UT
0 K
Pengajar
0 k+
Alumni
0 Juta
Prodi Akreditasi A dan B
0 +

Berita Terbaru UT Medan

Statistik Mahasiswa UT Medan

Target Utama UT

©2024. Universitas Terbuka Medan. All Rights Reserved.