Berita UT Medan

Home – Berita

Pelaksanaan Focus Group Discussion di Universitas Terbuka Medan untuk Pendidikan Inklusif

Universitas Terbuka Medan melaksanakan Focus Group Discussion yang bertema Pendidikan Inklusif: Perspektif Staf Akademik dan Non-Akademik Universitas Terbuka. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilaksanakan oleh Universitas-universitas di Asia Tenggara yang tergabung dari OU5 (Universitas Terbuka Indonesia, Open University of Malaysia, University of the Philippines Open University dari Filipina , Sukhothai Thammathirat Open University dari Thailand dan Hanoi Open University dari Vietnam.

Penelitian ini diketuai oleh Dr. Lidwina Sri Ardiasih (UT), Dr. Gunasegaran K/L Karuppannan (OUM), Dr. Nguyen Mai Huong & Dr. Nguyen Thi Thuy Hong (HOU), Dr. Aurora V. Lacaste (UPOU) dan Dr. Adirek Vrajapatkul (STOU) yang melakukan penelitian kolaboratif, tentang “Pendidikan Inklusif: Perspektif, Praktek dan Kebijakan Lima Universitas Terbuka di Asia Tenggara”. Salah satu tujuan penelitiannya adalah menganalisis bagaimana pendidikan inklusif diterapkan di universitas terbuka.

Pelaksanaan Focus Group Discussion di Universitas Terbuka Medan dihadiri oleh tim peneliti yaitu Ayubi Cakradiwati, S.Hum., M.Ed. serta diikuti oleh tim dosen dari UT Medan yaitu Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A., Yushita Marini, S.E., M.Si., Eka Evriza, S.Sos., M.I.Kom. dan Yasir Riady,S.S.,M.Hum. Semoga hasil penelitian ini bisa memberikan masukan yang berharga untuk pendidikan inklusif khususnya di Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *