UNIVERSITAS TERBUKA TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN DANLANUD SOEWOND0

          Pada hari Jum’at, 14 Juni 2019, bertempat di Aula Silindung Lanud Soewondo, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Terbuka dengan Pangkalan TNI AU Soewondo dalam rangka peningkatan Kualifikasi Pendidikan bagi SDM di Jajaran TNI AU Lanud Soewondo Medan melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh.    

mou1

           Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Medan Dra Sondang Purnamasari Pakpahan, MA atas nama Universitas Terbuka, sedangkan dari pihak Lanud Soewondo Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Portje Lengkey.

       Dalam kesempatan itu, Kepala UPBJJ-UT Medan Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, MA mewakili Rektor UT menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo yang begitu konsen terhadap peningkatan kompetensi SDM di Jajaran TNI AU Lanud Soewondo. Sondang menjelaskan bahwa UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh tidak membatasi usia dan tahun ijazah serta fleksibel sehingga sesuai untuk mereka yang sudah bekerja namun memiliki kendala waktu untuk kuliah, termasuk sesuai untuk jajaran TNI-AU sebagai abdi negara yang siap ditugaskan di manapun di seluruh Indonesia.

      Pada kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Portje Lengkey menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman dibuat sebagai dasar untuk memberikan kesempatan serta memudahkan bagi personel Lanud Soewondo, baik Militer maupun PNS, mendaftarkan diri serta mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka pada jenjang S1 atau S2. karena sebagai abdi negara dituntut untuk meningkatkan kemampuan diri agar dapat mengimbangi pesdatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Atau paling tidak, dengan kuliah kita bisa menjadi contoh dalam memberikan motivasi belajar bagi putra putri kita, kata Danlanud memberi semangat.

      Kepala UPBJJ-UT Medan berharap kiranya kerjasama ini dapat terlaksana dengan terbentuknya kelompok belajar mahasiswa di Lanud Soewondo dan proses pembelajaran berjalan dengan baik.

       Acara penendatanganan kesepakatan tersebut turut dihadiri oleh Pejabat dan personel Lanud Soewondo serta Penanggung Jawab Registrasi dan Ujian UT Medan dan staf.




cari