Seleksi Duta Disporseni Tahun 2019 di UPBJJ UT Medan

Setiap tahunnya Universitas Terbuka (UT) selalu menyelenggarakan kegiatan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) bagi mahasiswa UT yang diselenggarakan dengan tujuan agar dapat terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang pengembangan minat, bakat serta kreativitas mahasiswa.
         

dispor1

Kegiatan Disporseni ini juga ditujukan untuk membangun dan membina komunikasi antar mahasiswa UT dari seluruh UPBJJ di tanah air, meningkatkan penyebaran informasi dan promosi tentang UT, dan meningkatkan pemahaman wawasan lintas budaya dan kecintaan terhadap kesatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Dengan kegiatan Disporseni ini juga diharapkan agar nilai-nilai kejujuran, sportivitas dan kreativitas akan terus terbawa pada kehidupan sehari-hari ketika peserta Disporseni pulang kembali ke daerahnya masing-masing.
                                                                                                                                                                                                                                           
   dispor2
      
Disporseni Universitas Terbuka pada tahun 2019 ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus hingga 02 September 2019 bertempat di Universitas Terbuka di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Untuk itu, UPBJJ-UT Medan menyelenggarakan seleksi peserta yang akan mewakili UPBJJ-UT Medan. Kegiatan seleksi peserta Disporseni tersebut diadakan pada hari Sabtu, tanggal 15 Juni 2019, bertempat di Kantor UPBJJ UT Medan, Jalan Bromo No. 29 Medan.

Adapun cabang lomba yang diseleksi adalah cabang olahraga Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Catur. Di bidang kesenian ada seleksi peserta lomba Menyanyi dan Tarian Daerah. Selain bidang olahraga dan seni, UPBJJ UT Medan juga melakukan seleksi untuk lomba Debat Ilmiah dan lomba Teknologi dan Informasi Komputer (TIK). Peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 48 mahasiswa, yang berasal dari berbagai jurusan dan asal pokjar di UPBJJ-UT Medan.

Melalui seleksi yang telah dilangsungkan, terpilihlah duta-duta disporseni dari UPBJJ-UT Medan yang akan dikirim ke kegiatan pekan Disporseni Universitas Terbuka Tahun 2019 di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Pada cabang olahraga Bulu Tangkis, peserta yang memenangkan seleksi adalah Fadhly dan Inca Fransiska, untuk cabang Tenis Meja yang terpilih adalah Zaitun dan Al Azhar Sitorus, sedangkan untuk cabang olahraga Catur, peserta yang akan dikirim adalah Muhammad Idham.

dispor4        Di bidang kesenian, peserta yang akan dikirim ke Disporseni di UT Pusat berjumlah 3 peserta, yaitu Dera Rukma, Indra Gunawan, dan Wanda Amelia, ketiganya akan membawakan tarian daerah yang berasal dari suku Batak. Sedangkan pada seleksi lomba menyanyi, yang terpilih adalah Dermansyah dan Agustina Simatupang. Peserta seleksi lomba menyanyi akan membawakan lagu wajib berupa lagu Hymne UT dan lagu bebas. Untuk cabang lomba Debat dan TIK, pengumuman pemenang yang akan dikirim ke UT Pusat ditunda, oleh karena juri lomba belum dapat memutuskan pemenangnya dan masih akan meminta peserta untuk mendemonstrasikan kemampuan debat dan hasil kreativitas TIK-nya kembali untuk memperoleh peserta terbaik yang akan mewakili UPBJJ-UT Medan di UT Pusat.

 Para peserta seleksi Disporseni UPBJJ-UT Medan dari berbagai jurusan/bidang ilmu dan daerah di Sumatera Utara yang akan dikirim ke UT Pusat ini diharapkan akan dapat menampilkan performa terbaik mereka di bidangnya masing-masing sehingga dapat mengharumkan nama UPBJJ-UT Medan.dispor5



cari