848 LULUSAN UNIVERSITAS TERBUKA UPBJJ MEDAN MENERIMA IJAZAH SARJANA

Rektor Universitas Terbuka diwakili oleh Dekan FKIP Prof. Drs Udan Kusmawan, MA, Ph.D menyerahkan Ijazah kepada 848 lulusan Universitas Terbuka (UT) UPBJJ Medan jenjang Sarjana (S1) pada Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Tahap II Tahun 2018 Rabu, 11 Juli 2018 di Gedung erba Guna Unimed.
1

Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang dilaksanakan oleh UPBJJ Medan dihadiri oleh mitra kerja UT Medan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan. Tampak hadir juga para Pengurus Pokjar.

Dihadapan Peserta UPI yang berasal dari Kab/Kota wilayah Sumatera Utara yang didampingi keluarga masing-masing, Dekan FKIP-UT menyampaikan selamat atas keberhasilannya menuntaskan belajar di UT yang menerapkan sistem belajar jarak jauh. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa para lulusan UT disiplin, kreatif, dan kritis dalam belajar karena dalam belajar jarak jauh dituntut ketiga kriteria tersebut. Dekan FKIP-UT juga mengingatkan para lulusan agar bangga sebagai Alumni UT dan jangan pernah berhenti belajar. Para Lulusan yang umumnya adalah guru, adalah asset negara untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Karena itu, Dekan FKIP-UT mengharapkan para guru lulusan UT meningkatkan kwalitas pembelajaran dengan menerapkan teknologi sesuai dengan tuntutan zaman dimana saat ini dunia sudah memasuki Era Revolusi Industri 4.0. Dekan FKIP-UT juga mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Selatan yang hadir untuk menyaksikan penyerahan ijazah program S1 PGSD dan S1 PGPAUD kepada 50 orang gurunya. Ini adalah asset bagi pemerintah Kab, Tapanuli Selatan, semoga guru lulusan UT ini dapat membangun Kab. Tapanuli Selatan ke arah yang lebih baik lagi.
3

Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, MA selaku Kepala UPBJJ-UT Medan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para mitra atas dukungannya yang menghantarkan keberhasilan mahasiswa belajar di UT. Kepala UPBJJ-UT Medan juga mengharapkan para lulusan UT bangga sebagai alumni UT karena telah terlebih dahulu mengikuti proses pembelajaran jarak jauh berbasis on-line learning. Perguruan Tinggi lain baru memperispkan diri untuk menyelenggarakan pembelajaran seperti yang diterapkan UT. Jadi, diharapkan lulusan UT mampu menerapkan proses pembelajaran on-line   yang dialami selama kuliah di UT kedalam proses pembelajaran di kelas tempat mahasiswa mengajar. Pada era revolusi industri 4.0 saat ini, ubahlah cara mendidik dan proses pembelajaran untuk menghasilkan anak didik yang cerdas, kreatif, terampil, dan inovatif, yang mampu mampu bersaing dengan bangsa lain dan mengungguli kecerdasan mesin sekaligus bijak menggunakan mesin untuk kemaslahatan.

            Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, diwakili oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan, Hj Dra Mawarni Telaumbanua, MM, mengucapkan selamat kepada lulusan UT dan berpesan untuk belajar, belajar, dan belajar terus menerus agar mampu berdaya saing untuk mewujudkan kesejahteraan senada dengan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara di akhir periode tahun 2013-2018 yakni menjadikan Sumatera Utara berdaya saing menuju masyarakat sejahtera. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Universitas Terbuka atas prestasinya menghasilkan lulusan yang berkualitas.

4

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Selatan, Admad Ibrahim, SS, MM, menyampaikan selamat kepada para lulusan yang menerima ijazah S1 PGSD dan S1 PGPAUD, manfaatkan ijazah ini untuk pengajuan NUPTK, dan tingkatkan terus kompetensi untuk membangun daerahnya masing-masing, khususnya Kab. Tapanuli Selatan.



cari