ACARA DIES NATALIS UT KE – 33 UPBJJ-UT MEDAN

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UT ke-33, UPBJJ-UT Medan bekerjasama dengan Dispora Kota Medan  akan melaksanakan serangkaian kegiatan  di lapangan Merdeka  Medan tanggal 3 September 2017. Akan tetapi karena berdekatan dengan hari raya Idul Adha, diundur menjadi tanggal 10 September 2017.

dies2002

Serangkaian acara yang akan digelar berupa : lomba gerak jalan putra antar SLTA se kota Medan, donor darah, senam jantung sehat bersama masyarakat kota Medan, kuis, hiburan berupa kreatifitas mahasiswa beasiswa Bidikmisi UPBJJ-UT Medan, penyebaran brosur UT dan penarikan door prize.

Kegiatan ini bekerjasama dengan mitra kerja seperti Kantor Pos, BRI ,BTN serta kantor Disporan kota Medan.

Hari Minggu tanggal 10 September 2017  pukul 10.00 pagi, seluruh peserta gerak jalan putra berjumlah 20 regu dilepas untuk melewati beberapa ruas jalan sebagai rute yang telah ditentukan Panitia sebelumnya. Start peserta lomba gerak jalan dari sisi kiri lapangan Merdeka (jalan Pulau Pinang) dan finish di sisi kanan lapangan Merdeka (jalan Bukit Barisan). Pelepasan peserta lomba gerak jalan dilakukan Asisten IV, Kepala UPBJJ-UT Medan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan beserta unsur panitia lainnya.

dies2003

Bertempat di lapangan Merdeka Medan diadakan  senam jantung sehat yang diikuti seluruh panitia, masyarakat umum serta peserta gerak jalan yang telah melakukan finish sebelumnya. Gerakan senam dipandu 4 orang instruktur serta dihadiri isteri walikota Medan sebagai ketua Yayasan Jantung Sehat Medan. Bersamaan dengan itu,  mahasiswa membagi-bagikan brosur UT  kepada masyarakat yang hadir di lokasi lapangan  Merdeka.

Sebelum pengumuman pemenang lomba gerak jalan, dilangsungkan berbagai kegiatan donor darah yang dilakukan PMI melalui mobile terhadap masyarakat yang hadir saat itu, BRI membuka counter untuk melayani masyarakat dalam pembuatan kartu BRI. 

dies banyak

Di Pendopo lapangan Merdeka dilaksanakan serangkaian kegiatan hiburan dari mahasiswa beasiswa bidikmisi berupa stand up comedy, nyanyi,hipnotis dan kuis dan penarikan door prize berhadiah. Hadiah berupa kompor gas,rice cooker,kipas angin, kulkas merupakan sumbangan dari Kantor Pos, BTN dan BRI.

Di penghujung acara diumumkan juara dalam lomba gerak jalan putra  yaitu Juara I SLTA Methodist, Juara II SLTA Bhayangkara dan Juara III SLTA Teladan. Hadiah diserahkan Kepala UPBJ-UT Medan Dra. Sondang P Pakpahan MA kepada masing-masing pemenang.    


dies2001