UPBJJ- UT Medan dalam Gerak Jalan dan Pameran di Lapangan Merdeka Medan Tanggal 27 September 2015

Ditulis oleh Hendrick Antonius, S. Kom.. Posted in Uncategorised

Dalam rangka sosialisasi dan promosi, pada acara “Ulang Tahun Harian Tribun dan Alfa Mart”, UPBJJ - UT Medan berpartisipasi mengikuti kegiatan gerak jalan dan pameran. pada Hari Minggu tanggal 27 September 2015.

            Gerak jalan dimulai start dan finis di jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan menempuh jarak sekitar 5 km, diikuti peserta gerak jalan secara keseluruhan menurut keterangan panitia sekitar 20.000 orang. Peserta dari UPBJJ - UT Medan ada 27 orang yang mengikuti gerak jalan ini, sementara yang lain menjaga stand pameran. Dalam kegiatan ini peserta UT tetap memakai seragam dan atribut UT seperti kaus UT warna kuning HUT UT ke 31 dan memakai topi UT sehingga tampil beda dari peserta lain.

ut promosi 3
ut promosi 4

Pameran dilakukan di arena utama yaitu di Lapangan Merdeka Medan dengan menempati stand no 03 disamping panggung utama. Pameran diadakan satu hari, UPBJJ-UT Medan memamerkan berbagai benda khas UT seperti modul UT, CD, Kaset, banner , spanduk, jaket dan kaus UT serta membagikan brosur UT dan cendera mata dari UT. Disamping itu, petugas penjaga pameran juga memberikan penjelasan penjelasan serta memberikan jawaban berbagai pertanyaan tentang UT kepada para pengunjung stand UT. Pengunjung cukup banyak yang ingin tahu dan bertanya tentang UT.
ut promosi 1

 Adapun tanggapan para pengunjung sangat baik, banyak diantara pengunjung yang tahu tentang UT namun masih sekedar tahu secara sepintas saja, dan belum mengenal apa itu UT. Tetapi ada juga diantara pengunjung yang antusias dan memang mencari model pendidikan seperti di UT. Pengunjung yang mengisi daftar tamu sekitar 200 orang dan selebihnya pengunjung bertanya sepintas dan hanya melihat-lihat stand UT. Saran dan masukan pengunjung diantaranya agar UT terus memberikan informasi dan promosi kepada masyarakat agar masyarakat lebih banyak tahu berbagai informasi tentang UT.
             Dengan mengikuti berbagai even, pameran dan promosi yang dilakukan di harapkan masyarakat akan lebih banyak yang tahu dan mengenal tentang UT sehingga UT menjadi salah satu pilihan dalam melanjutkan pendidikan terutama bagi mereka yang tidak berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi konvensional.
             Demikian juga halnya dengan jumlah mahasiswa yang mendaftar menjadi mahasiswa di UT, dengan banyaknya masyarakat yang tahu tentang UT diharapkan jumlah mahasiswa juga akan meningkat.
Kegiatan sosialisasi dan promosi sangat dibutuhkan oleh maysarakat, untuk lebih banyak mengetahui tentang UT, sehingga mereka lebih memahami sistem pembelajaran di UT, terutama bagi mereka yang bekerja dan ingin melanjutkan studi mereka ke perguruan tinggi. Juga sebaliknya bagi mereka yang ingin kuliah sambil bekerja. Karena belajar di UT sesuai dengan semboyan “ belajar seumur hidup “
ut promosi 2




Lokasi Tempat Ujian

Ditulis oleh Hendrick Antonius, S. Kom.. Posted in Uncategorised

Hasil belajar mahasiswa UT diukur melalui Ujian Akhir Semester (UAS), dan lokasi ujian di UPBJJ Medan dilakukan dibeberapa kabupaten kota. Berikut Adalah Lokasinya

cari